Jadi Saksi Mata Pencurian!

Hello guys!

Jeng jeng jeng…!

Yap, waktu itu tahun 2015, gua lupa tanggal pastinya berapa, yang pastinya sih waktu lagi libur lebaran. Waktu itu kita (my brother, mother, and I) mau melihat – lihat kawasan Beverly Hills di California ya cuma sekedar liat aja gitu hahaha.

Nah buat menuju kesana, kita naik bus umum, gua lupa itu darimana tapi yang pastinya ada banyak halte yang kita lewatin, lumayan lah banyak mungkin belasan halte.

Waktu kita bertiga lagi duduk di bus, my brother sih lagi asik sama handphonenya soalnya dia kan harus perhatiin maps dan jalanannya sementara gua dan mama itu lagi yaaa liat liat suasana di bus aja gitu sama liat liat jalanan kek pemandangan gitu kek.

Nah, terus waktu kita lagi diem bengong, tiba – tiba mata kita tertuju pada satu cewe yang gayanya emang agak nyentrik ya wajar lah ya bule gitu, trus kayak lagi riweuh (ribet) banget banget sama make up nya dan bajunya. Baju yang dipake juga ribet banget rasanya pengen gua ikut rapihin juga tuh hahaha. Dia kayak pake rok panjang bangetttttt full gitu trus pake bajunya tank top dan pake boots. Well, tapi ya itu kan emang style nya dia dan ga ngerti kenapa ribet banget mungkin lagi mau ada photoshoot kali ya. Dia masih muda sih keliatan dari stylenya mungkin umur 23an kali ya #soktau. Trus dia kan lagi asik make up tuh sambil kakinya naik naik gitu pokoknya ribet banget deh rambutnya juga masih berantakan, kayaknya sih ni orang lagi keburu – buru.

Trus di depan bule cewe itu ada dua orang nenek – nenek yang mungkin sahabatan kali ya hahahaha. Abis belanja nih ceritanya mereka soalnya bawa – bawa kantong belanjaan yang isinya buah dan sayuran. Nah bule cewe dan dua orang nenek – nenek itu tuh tepat banget ada di sebrang pandangan muka gua dan mama gua soalnya tempat duduknya itu bukan kayak bus biasa, you know lah kayak sebrang – sebrangan gitu.

Lalu beberapa halte kemudian tuh cewe muda itu turun dari bus, tapiiiiii sebelumnya dia tuh kayak cuma dateng ke supir bus trus kayak ngomong something yang ga gitu kedengeran tapi kayanya sih nanya rute gitu deh. Nah gua kira tuh cewe bakalan balik ke tempat duduknya eh tau – taunya dia turun dari bus mungkin karena uda sampe di halte yang dia mau.

Ya gua sih ga begitu perhatiin ya, tapi mama gua tiba – tiba bilang “Eh itu kok ada laptop ya ditinggal kayanya punya cewe tadi deh”. Trus gua lihat emang bener sih ada laptop tapi gua pikir mungkin punya siapa kek gitu masa iya dia ninggalin laptop yang segede itu ukurannya. “Hmmm bukan punya dia kali mah, ga tau deh”. “Eh pasti punya dia Fel, ga mungkin bukan deh”. Trus gua kayak hmmm masa sih di dalam hati gua. Tapi cewe itu juga uda terlanjur turun dari busnya juga sih.

Ga lama kemudian, tiba – tiba dua orang nenek tadi itu sadar kalo disitu ada laptop. Mereka kayak ngobrol gitu terus nunjuk – nunjuk tu laptop. Trus ya gua bilang ke mama gua “Mah, kayanya punya nenek – nenek itu deh”, trus mama gua karena dia itu perhatian dan detail banget orangnya, dia bilang “Engga Fel, laptop itu uda ada sebelum nenek – nenek itu dateng”. Gila juga ya mama gua perhatian amat.

Terus salah satu diantara nenek – nenek itu nunjuk – nunjuk ke arah supir bus, tapi ya gua juga ga tau lah mereka ngomong apa, gua bilang ke mama gua “Kayanya nenek itu nemuin trus mau dibalikin ke supir busnya deh, liat aja dia nunjuk – nunjuk gitu”. Terus ternyata engga dong!!!!!!! Mereka malahan masukkin laptopnya ke keranjang mereka tapi masukkinnya itu buah – buahan dan sayur – sayuran yang uda mereka beli itu di keluarin dlu, baru deh tu laptop dimasukkin (jadi laptopnya ditaruh di paling bawah). Wahhhhhh mama gua langsung kasih tau gua, “Tuh Fel liat deh, diambil sama dua nenek – nenek itu” trus gua kayak “Wahhhhh iyaaaaaaaaa”.

Then, beberapa halte pun berlalu mungkin uda sekitar 6 halte sejak cewe tadi turun. Giliran kita bertiga yang turun di halte yang emang kita tuju. Tiba – tiba pas kita lagi turunnnn, ada cewe tadi lari – lari pake boots dan ada heels nya pula tinggi gila juga nih cewe kuat amat ya. Trus lari – lari dan masuk ke bus itu, gua cuma lihat dari kaca bus doang karna kan kita bertiga uda turun, pokoknya yang gua lihat itu cewe itu uda marah – marah di dalem bus, my brother yang denger sih dia teriak intinya dimana laptopnya dia dan dia uda lari jauh – jauh kok ga ada. Pokoknya waktu ada kejadian itu, gua shock. Banget. Shock. Banget. Cuma bisa melongo. Doang. Soalnya tu cewe kayak masuk dan nangis – nangis eyelinernya luntur item item gitu serem trus naik bus lari – lari dan teriak – teriak. Dannnnnnn pas gua liat, dua nenek – nenek itu lagi diem. Bener bener diem. Diem. Diem. Seolah – olah ga terjadi apa apa. Ya. Ga terjadi apa apa. Gua bener bener bingung. Diem. Shock.

Lalu cewe itu turun dan balik nyebrang dan berlalu. Terus koko gua bingung ada apaan itu. Akhirnya kita cerita. Trus penyesalan yang terjadi adalah kita ga bilang sama cewe itu kalo pencurinya itu dua nenek – nenek itu. Ya, itu salah satu penyesalan gua dan mama gua terutama. Mau bilang juga bingung dia lagi kayak hectic begitu riweuh banget. Trus selain itu kita ragu juga mau bilang :(. Itu jadi penyesalan sih. Coba bayangin kalo di laptopnya itu ada skripsinya, ada file – file tugas dia yang penting buat kuliahnya. Hmmmm gua ga kebayang jadi dia bakalan nyesek banget. Tapi btw dia hebat juga kuat banget lari sekian banyak halte dan pake boots yang ada heelsnya.

So, hal – hal yang gua pelajari adalah yang pertama pasti kita ga usah ragu buat ngomong apalagi terutama hal penting, daripada jadi penyesalan. Yeah, speak up! Hahaha pokoknya kalo kamu tau itu bener, mending langsung diomongin aja. Terus yang kedua, kita ga bisa judge orang dari luarnya ajah, keliatannya dua nenek – nenek itu baik baik banget orangnya dan ternyata malahan berani buat mencuri laptop hmmmm. Ya, sebelum kita kenal orang, belajar buat ga judge yang negatif tentang dia hahaha. Yang ketiga, pastinya harus selalu hati – hati buat cek barang bawaan kita hehehehe terutama kalo lagi traveling guys, karena ga menutup kemungkinan di negara maju ada juga loh pencuri :).

Gua berharap, satu tahun berlalu ini, semoga cewe bule tadi uda nemuin laptopnya atau bahkan uda beli laptop baru dan uda bisa kerjain lagi tugas kuliahnya maybe ya, pokoknya uda move on dari laptop lamanya.

Thank you for reading my story. Hope you guys enjoy it and can learn something from this story. Please kindly leave some comments ya! 🙂

Leave a Reply

