A Day Well Spent at Taman Safari Bogor!

Jadi kali ini gua bakalan cerita tentang pengalaman pertama kali gua ke Taman Safari Bogor!

Berawal dari kegabutan karena semester pendek bulan Januari sampe Maret 2016 kemarin, sehinggaaaaa pada tanggal 16 Februari 2016, kami memutuskan untuk pergi ke Taman Safari. Mumpung sepi. Yap karena orang lain uda ga libur, cuma kampus kami yang masih masuk tapi santai banget karna lagi semester pendek. Hahaha jadi bisa deh curi waktu buat pergi.

Gua pergi sama temen – temen gua ber 9! Here they are! Sharon, Ricky, Clarissa, Milka, Grace, Jevellyn, Jessica, and Richard!

IMG_4060.JPG

Kita pergi dari Serpong ke Taman Safari sekitar jam 7 pagi, sampe sana jam berapa ya agak lupa deh kayanya sih jam 9 pagi. Perjalanan ga begitu macet dan menyenangkan kok. Ternyata tempatnya juga ga terlalu naik banget, awalnya gua takut karena mobil ga kuat tapi ternyata strong juga hahaha.

Beruntung juga Sharon uda pernah ke Taman Safari sebelumnya jadi dia bisa jadi ‘tour guide’ kita hahahaha. Biaya tiket masuk di hari biasa itu Rp. 150.000,- terus ditambah biaya naik kereta di dalamnya Rp. 20.000,-. Jadi di dalam Taman Safari itu ntar kita bisa naik kereta kalo mau ke wahana permainan yang ada disana, kalo mau bolak balik gitu, soalnya kalo jalan lumayan juga. Begitu. Oh ya, sama ada juga biaya parkir mobil lupa juga sih berapa kalo ga salah Rp. 15.000,- deh (tidak akurat ya teman – teman)

Pertama kali sampe disana kita langsung masuk dan mengelilingi Taman Safari menggunakan mobil, ini nih seru banget. Bisa liat binatang dari jendela mobil, bener – bener deket. Tapi sayang kita ga beli wortel atau makanan yang harusnya dikasih ke binatang yang lewat, biar mereka datengin kita. Tapi gapapa, mobil depan (orang lain) beli wortel dan ngasih makanan ke mereka jadi mereka juga nyamperin kita deh mobil di belakangnya, berharap kita juga kasih makan ke dia. Hahaha sayangnya enggak. PHP. Banget.

Ini dia penampakkan – penampakkan binatang yang muncul dihadapan mobil kita.

Mereka lucu – lucu dan ga jarang juga yang mengeluarkan kelenjar salivanya di mobil kita……………….. Bener – bener having fun banget, ga berhenti ketawa selama disini ngeliat mereka dari dekat.

Kita ga boleh turun dari mobil, cuma boleh liat dari jendela aja, dan waktu pas masuk daerah nya singa, kita ga bole buka kaca jendela sama sekali, dan gerbang masuknya juga otomatis hahaha takut diterkam lah ya. Terus dijalanannya juga ada air menggenang gitu, ga ngerti sih, cuma mungkin biar suasana alamnya makin berasa.

Setelah mengelilingi jalanan ini, kita pergi ke kawasan Baby Zoo. Disini kita liat anak singa, orangutan, dan harimau. Semuanya lucu – lucu, kita bisa foto sama mereka dan dikenakan biaya sebesar Rp.25.000,- sampai dengan Rp. 35.000,- tergantung apa binatangnya. Karena saking lucunya, beberapa dari kami berfoto sama mereka. Salah satunya gua foto dengan singa kecil! Lucu sekali! Tapi agak ganas juga sih susah banget nurutnya, kasihan juga sebenarnya karena dia ingin lepas dan menikmati alam. Hmmm. Jadi foto satu jepretan aja perjuangan banget.

IMG_3905
Hey baby :*

Nah setelah melihat Baby Zoo, kita mencoba wahana yang ada di Taman Safari, harga tiketnya juga uda include ini kok, tapi masing – masing wahana cuma boleh sekali mainnya.

Setelah itu, kami melihat – lihat binatang kayak reptil, ikan, dll. Mereka semua ada kawasan atau zonanya masing – masing, tinggal pilih deh mau kemana, ada petunjuknya juga disana. Seru deh pokoknya. Penuh tawa karna liat binatang yang lucu – lucu.

Kami juga gak lupa nonton atraksi – atraksi yang ada disana, ada atraksi burung, lumba – lumba, terus motor-motor gitu, sama Coboy Show! Nah menurut gua yang paling seru Coboy Show. Awalnya ga percaya sih kalo ini bagus, eh tapi ternyata keren juga loh. Nih kami foto juga sama pemain – pemainnya.

IMG_3941

Kita juga jalan – jalan ke air terjun yang letaknya paling atas di Taman Safari dan menuju kesana harus jalan juga, ga begitu jauh kok :).

IMG_3953

IMG_3968

Nah, sesudah itu, baru deh kita menikmati wahana, dicobain satu – satu meskipun ada yang ga kita coba juga karena waktunya ga keburu hahaha. Niagara, rumah hantu, halilintar dan kora – kora yang kita coba. Permainan disini ga begitu serem kok jadi ga takut buat coba, dan ini tuh jadinya menyenangkan.

Kita ada di Taman Safari sampe tutup haha. Oh ya buat makan siang di dalem Taman Safari ini lumayan mahal juga, jadi kalo mau sih bawa bekal aja.

Setelah bermain ria di Taman Safari, pulangnya mampir dulu deh ke Sate PSK dan Cimory River Side untuk makan malam. Kalo sate PSK letaknya lebih di atas dari Taman Safari, sedangkan kalo Cimory sekalian jalan balik. Hehehe.

Pokoknya fun banget deh main disini, recommended banget buat bermain seharian hahahaha apalagi rame – rame sama temen. Ya refreshing sebentar gitu sambil kenalan sama binatang yang lucu – lucu.

Sekian.

Thank you for reading! Please kindly leave some comments! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s